Mavericks berpisah dengan point guard veteran Kemba Walker

Website Logo

Kemba Walker, Mavericks

Jalur NBA mantan point guard All-Star Kemba Walker telah mengambil giliran yang sulit setelah Dallas Mavericks memilih untuk berpisah dengannya pada hari Jumat.

Keputusan itu diambil sehari sebelum gaji minimum veterannya dijamin untuk sisa musim ini. Walker memainkan sembilan pertandingan dengan Mavericks, dengan rata-rata 8,0 poin dan 2,21 assist.

Pemain berusia 32 tahun itu menunjukkan beberapa kilasan kehebatan mencetak gol, disorot oleh penampilan 32 poinnya melawan Cleveland Cavaliers pada 17 Desember. Namun, Mavericks memilih untuk berpisah karena kemunculan McKinley Wright IV ke dalam rotasi di atasnya.

Dallas juga ingin memberi rookie Jaden Hardy lebih banyak waktu bermain. Pilihan putaran kedua unggul di G-League dengan rata-rata 28,8 poin, dan Mavericks tertarik untuk melihat apa yang dia tawarkan.

Karier Walker telah bergeser ke arah pertempuran yang sedang berlangsung untuk tetap berada di daftar NBA. Detroit Pistons telah membebaskannya setelah berdagang dari New York Knicks.

Perjuangannya berkorelasi dengan masalah lutut yang mengganggu yang membuatnya absen dari lapangan. Masalah kesehatannya tidak memungkinkannya untuk unggul secara konsisten dan hanya memperparah masalahnya secara defensif.

Walker akan memasuki agen bebas dengan kesempatan untuk berkontribusi ke tim lain. Dia telah membuktikan bahwa dia bisa menjadi faktor pencetak gol yang solid dari bangku cadangan serta menjadi kehadiran veteran yang berharga di ruang ganti.

All-Star empat kali memegang rata-rata karir 19,3 poin dan 5,3 assist sambil menembak 41,8% dari lantai dan 36,0% dari luar busur.

Facebook Twitter LinkedIn

Author: Terry Brooks